Pages

Thursday, August 30, 2018

Cerita Anthony Ginting, Putra Batak Kelahiran Cimahi yang dijuluki Mr No Comment

Liputan6.com, Cimahi - Anthony Sinisuka Ginting kembali membuat dunia bulu tangkis tercengang. Ginting, begitu ia akrab disapa, lagi-lagi membuat gebrakan dengan membungkam Chen Long, peraih emas olimpiade asal China di gelaran Asean Games 2018.

Pada pertandingan nomor perorangan, Ginting juga berhasil menumbangkan Kento Momota, Juara Dunia 2018 asal Jepang yang kembali bersinar sepanjang tahun ini. Langkahnya memang terhenti di tangan pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen pada babak semifinal, tapi Ginting terlanjur memikat hati.

Karakternya yang pendiam tapi garang di lapangan berhasil mencuri perhatian. Pemain peringkat 12 dunia itu memiliki kelebihan dalam pergerakannya yang super cepat.

Dalam wawancara sekitar dua tahun lalu, Ginting di antara dua sahabatnya Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, dikenal paling pendiam. Seperti dilansir Antara, pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu hanya tersenyum sampai-sampai dijuluki 'sok kalem' oleh teman-temannya.

Putra Karo yang lahir di Cimahi, Jawa Barat itu, bahkan dijuluki sebagai Mr. No Comment di keluarganya. "Pendiam. Dia Mr. No Comment, sakit pun diam," ujar ibunya Ginting, Lucia Sriati, beberapa waktu lalu saat menonton putranya bertarung melawan Kento Momota.

Ayah Ginting, Edison Ginting juga mengatakan hal yang sama.

"Sewaktu kecil keluarga menjulukinya sebagai Mr. No Comment," tulis dia dalam sebuah unggahan komentar di Instagram.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PN4lWi

No comments:

Post a Comment