Pages

Thursday, September 27, 2018

5 Wanita Hebat yang Jadi Pionir di Dunia Bisnis

Pada 1972, Graham mengambil alih kepemimpin The Washington Post, membuatnya menjadi perempuan AS pertama yang menjadi CEO dari perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune Global 500.

Walaupun perusahaan tersebut merupakan milik keluarga Katherine, gelar CEO diestafetkan kepada suaminya, Phil pada 1948. Setelah suaminya meninggal dunia, barulah Katherin meneruskan perusahaan keluarganya.

Di bawah kepemimpinannya, Washington Post menguak kasus Pentagon Papers dan skandal Watergate yang membuat Presiden Richard Nixon mundur dari jabatannya.

3. Janice Bryant Howroyd

Sebagai pendiri dan CEO perusahaan penyalur tenaga kerja Act 1 Group, Howroyd menjadi perempuan kulit hitam pertama yang memimpin perusahaan dengan pendapatan di atas USD 1 miliar atau Rp 14 triliun (asumsi kurs Rp 14.879 per 1 dolar AS).

Perusahaan yang dibawahinya memiliki lebih dari 17.000 klien dan 2.600 karyawan di 19 negara. Ia juga mempunyai 36 properti real estate.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NGMRh3

No comments:

Post a Comment