Pages

Monday, September 24, 2018

Berharta Rp 75 Triliun, Intip Jejak Karier Miliarder Richard Branson

Richard Branson dikenal sebagai sosok dengan rasa ingin tahu yang tinggi dan suka bertualang. Hal ini pun nampak dari agenda spektakulernya, yakni mendirikan bisnis tamasya ke luar angkasa. Perusahaan yang diberi nama Virgin Galactic ini memiliki objektif untuk membuat wisata ke luar angkasa bisa diakses oleh semua orang.

Pada 2017, Virgin Galactic menerima investasi tambahan sebesar USD 1 miliar dari Arab Saudi, setelah sebelumnya didanai sebesar USD 600 juta dari Branson, Virgin Group, dan perusahaan Abu Dhabi Aabar Investments PJS pada 2014. Saat ini, ada kurang lebih 700 orang yang sudah membayar deposit sejumlah USD 250 ribu (Rp 3,7 miliar) untuk menjadi astronot Virgin Galactic.

Filantropi

Selain seorang pebisnis, Richard Branson juga aktif sebagai seorang filantropi. Ia banyak mendedikasikan waktunya untuk organisasi nirlabanya, Virgin Unite yang didirikan pada 2004.

Salah satu proyek yang pernah dikerjakan Virgin Unite di antaranya menyediakan layanan kesehatan bagi orang-orang di Kenya dan mendirikan Branson Centre of Entrepreneurship yang menolong lebih dari 4000 pebisnis di Afrika Selatan membangun bisnis mereka. (Felicia Margaretha)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Q3lg6C

No comments:

Post a Comment