Pages

Tuesday, September 25, 2018

[Cek Fakta] Dituduh Berjoget, Aura Ulama Ma'ruf Amin Hilang?

Video yang disertakan dalam artikel tersebut merupakan video dari Liputan6.com berjudul "Jokowi - Ma'ruf dan Para Pendukung Goyang 2 Jari di Tugu Proklamasi - Liputan6 Pagi". Dalam video berdurasi 2 menit 5 detik itu, memang terlihat Jokowi sedang berjoget bersama Erick Thohir dengan diiringi lagu Goyang 2 Jari yang dinyanyikan Sandria Azhari yang mengenakan blus berlengan panjang warna hitam.

Sementara, Ma'ruf Amin terlihat tidak ikut bergoyang dan hanya bertepuk tangan menyaksikan rekan-rekannya.

Di Tugu Proklamasi, Tim Jokowi - Ma'ruf Amin telah mempersiapkan acara yang diikuti bersama dengan para relawan yang hadir.

Ma'ruf Amin sendiri sudah membantah tudingan bahwa ia ikut berjoget dalam acara tersebut. Menurutnya, di usia yang sudah kepala 7, dirinya sudah tidak kuat berjingkrak-jingkrak.

"Saya diisukan berjoget-joget, berjingkrak-jingkrak, dari umur saya saja tidak mungkin bisa berjingkrak-jingkrak, bisa habis napas saya. Saya memang bertepuk tangan saja," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Ma'ruf Amin menyebut hanya mengikuti Jokowi di panggung. Dia juga tidak berjoget, melainkan hanya bertepuk tangan.

"Kalau ada yang bilang saya joget, mungkin matanya rabun," tegas Ma'ruf.

Dia menduga isu seperti itu sengaja dibuat-buat. Apalagi, ada pihak yang menyebut dengan bahasa yang tendesius seperti aura keulamaan habis.

"Apalagi ada yang bilang sudah habis aura keulamaannya dan atau dia memang sengaja buat isu itu," ucap Ma'ruf.

Kendati demikian, dia mendoakan pihak yang menyebarkan itu seperti itu menyadari kesalahannya. Dia pun meminta umat Islam tidak terprovokasi dengan kabar bohong

"Mudah-mudahan dia menyadari kesalahannya dan untuk meng-clear-kan supaya masyarakat umat ulama tidak kena isu itu, itu hoaks, kabar bohong, itu manipulasi," ucap Ma'ruf Amin.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MYFZXf

No comments:

Post a Comment