Pages

Friday, September 28, 2018

Eko Yuli: Lebih Berat Mendongeng Dibanding Angkat Besi

CEO Global Tanoto Foundation, J Satrio Tanudjojo yang mendampingi Eko menyampaikan, program 1 emas 1 pustaka merupakan komitmen pihaknya mensukseskan Asian Games 2018.

Kala itu, Indonesia menargetkan 16 emas dan Tanoto Foundation juga komit akan membangun perpustakaan sebanyak itu di Riau, Jambi dan Sumatera Utara. Karena target dilampaui, di mana Indonesia meraih 31 emas, maka akan dibangun sebanyak itu pula perpustakaannya.

"Kenapa di SD, karena kegemaran membaca harus ditumbuhkan sejak dini. Kalau dari sejak kecil dibiasakan, nantinya sewaktu dewasa akan terlatih," kata Satrio.

Di SDN itu, perpustakaan yang ada direhabilitasi dan ditata semenarik mungkin supaya bersuasana ceria. Guru di sana juga dilatih menarik perhatian anak supaya mau membaca.

"Ada metode yang diajarkan, supaya sekolah ini dikelola dengan baik dan benar," kata Satrio.

Di SDN ini, sudah ada 100 jenis buku yang diberikan, termasuk raknya. Sekolah lainnya di Riau dan provinsi lain segera menyusul. Bagi yang tidak ada perpustakaan akan dibangun, sementara yang rusak akan diperbaiki.

"Paling tidak target di Riau ada 10 sekolah, sesuai dengan 31 emas. Jadi dibagi rata ke dua provinsi lainnya," sebut Satrio.

Satrio menegaskan, Tanoto Foundation di bawah April Group merupakan lembaga yang bertekad memajukan pendidikan di Indonesia, terutama di wilayah kerja perusahaan. Selain perpustakaan, lembaga ini juga memberikan ratusan beasiswa tiap tahunnya kepada pelajar.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xGJrAU

No comments:

Post a Comment