Pages

Sunday, January 6, 2019

Bandara Kertajati Tambah Rute ke Yogyakarta

Sebelumnya, berbagai upaya untuk meramaikan Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat terus dilakukan. Salah satunya dengan mengaktifkan rute Damri pulang pergi Majalengka - Bandung. 

"Jadi Kertajati ini sudah mulai menyiagakan dua tambahan bis kerja sama dengan Damri, dan itu kita pakai untuk membantu beberapa penerbangan  yang ditambah di sana," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awaluddin pada Sabtu 15 Desember 2018. 

Bus Damri tersebut disiagakan untuk wara wiri mengantarkan penumpang yang akan mengakses Kertajati ataupun sebaliknya, menuju Bandung. Bus itu akan berangkat kurang lebih jam 5 subuh dan jam 7 pagi.  

Sebab, untuk saat ini beberapa maskapai sudah mengoperasionalkan pesawatnya di sana. Seperti Citilink, Garuda dan Lion Air yang sudah melakukan penjualan tiket dari dan menuju ke Bandara Kertajati. 

Apalagi per 15 Desember, Lion Air juga buka rute baru dari Bandara Kertajati. "Di sana itu sudah ada rute favorit, rute Jogja, Kualanamu, Makasar, Denpasar dan Balikpapan," ujar Awaluddin. 

Terlebih menjelang liburan Natal dan Tahun Baru ini, rute tambahan pun sudah dibuka untuk menuju kota-kota besar lainnya. Sehingga, calon penumpang punya alternatif keberangkatan bila mana di bandara tujuan awal habis atau penuh. 

"Jadi banyak pilihan, bisa di Bandara Soetta, Halim, Bandung dan Kertajati," tutur Awaluddin. 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Aw0Eyi

No comments:

Post a Comment