Pages

Sunday, January 6, 2019

GoJek Minta Regulasi Ojek Online Tak Hambat Inovasi

Liputan6.com, Jakarta - Government Relations GoJek, Shinto Nugroho mengatakan pihaknya akan mendukung langkah pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dalam penerbitan aturan atau regulasi mengenai ojek online.

Dia menegaskan, sebagai aplikator akan mengikuti regulasi yang akan tertuang dalam bentuk Peraturan Menteri (PM) Perhubungan tersebut.

"Ini baru berupa suatu rencana pemerintah. Kita sebagai aplikator akan melaksanakan, akan tunduk, partisipasi, dan kooperatif. Kita akan tunggu dari pemerintah nanti akan bagaimana baru kita akan sama-sama bicara. Tapi selama ini kami selalu berusaha duduk satu meja dengan pemerintah," kata dia saat ditemui dalam acara Safety Riding di Kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019).

Kendati demikian dia berpesan agar pemerintah tidak membuat regulasi yang menghambat perkembangan teknologi atau inovasi.

"Inovasi jangan ditahan. Kalau enggak ada inovasi, kita enggak bakal melihat Go-Jek, kita enggak bakal melihat tokopedia, juga bukalapak. Inovasi jangan ditahan. Digital sudah di sini. Kita harus maju terus dengan mengemukakan teknologi," ujarnya.

Dalam kesempatan serupa, salah satu driver bernama Mulyono mengajak rekan-rekannya untuk mendukung pemerintah dalam menyusun regulasi tersebut.

"Kalau ada oknum-oknum ngajak demo, enggak usah. Karena regulasi sudah akan dibuat. Pemerintah berjanji akan membuat regulasi secepatnya," ujarnya.

Dia mengajak rekan-rekannya sesama driver ojek online untuk tetap bekerja dengan ikhlas. "Pesan saya, jalanin pekerjaan anda dengan ikhlas," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2RacwAp

No comments:

Post a Comment