Pages

Sunday, January 6, 2019

Jual Sandal Bertuliskan Kicauan Donald Trump, Pria Ini Raup Untung Besar

Liputan6.com, Washington DC - Sam Morrison gemar menciptakan karya yang 'tak biasa'. Di sekolah menengah, dia membuat kemeja sutra dan setumpuk kartu dengan kompartemen rahasia di dalamnya. Dan selama beberapa tahun terakhir, sebagian besar proyeknya berbentuk digital.

Tapi, semua itu berubah sampai ia memiliki ide pada sekitar dua tahun lalu, untuk membuat sandal berhias twit Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Coba Anda telisik hampir 40.000 twit Donald Trump dan Anda pasti akan menemukan beberapa pendapatnya yang bertentangan," kata Morrison, menyebut rancangan sandal dengan berbagai kicauan kontradiktif Trump laku keras di pasaran.

"(Dengan sandal itu) saya ingin menyoroti kemunafikannya," tambah Morrison seperti dikutip dari The Business Insider, Minggu (6/1/2019).

Morrison memiliki pekerjaan penuh waktu di industri periklanan ketika ia mulai memproduksi massif karyanya dua tahun lalu. Dia memilih bahan-bahannya dan mencetak twit Trump secara mandiri, dan mengemasnya dengan tangan.

Pada 5 September 2017, Sam Morrison mulai menjual sandal bertema twit Donald Trump melalui situs web PresidentFlipFlops.com.

Morrison membuat 1.000 pasang sandal, dan laris manis tidak sampai sebulan setelahnya. 

Terlepas tak memiliki anggaran untuk memasarkan produknya secara publik, sandalnya tetap viral, mendapatkan liputan dari outlet berita utama seperti MSNBC, Huffington Post, Fortune, dan BBC. Produk tersebut juga viral di Twitter dan Reddit.

Morrison mengatakan dia menyumbangkan 10 persen dari setiap pembelian ke lembaga amal American Civil Liberties Union.

Sam Morrison mengatakan kepada Business Insider bahwa sandal Donald Trump itu dijual terbatas karena upaya dan kerumitan di balik produksi.

"Pesanan minimum untuk bahan baku sandal adalah 1.000 pasang dan butuh dua bulan pengiriman hingga sampai kepada saya," katanya.

"Saya mencetak 1.000 pasang tangan dengan alat panas, mengemas dan mengirimkan semuanya sendiri, jadi itu adalah proyek yang sangat memakan waktu."

Simak video pilihan berikut:

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un mengancam Presiden AS Donald Trump melalui video yang ia unggah di awal tahun 2019.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2LU5ZE1

No comments:

Post a Comment