Pages

Thursday, April 18, 2019

7 Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan, Bisa Lawan Penuaan Dini

Mencegah dan Melawan Kanker

Pada buah anggur memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Menurut para ahli, kandungan ini sangat baik dalam mencegah dan melawan sel kanker dalam tubuh. Beberapa kanker yang bisa dicegah dengan mengonsumsi anggur secara rutin adalah kanker paru-paru esophagus, kanker mulur, kanker faring, kanker rahim, kanker usus besar, kanker pancreas, hingga kanker prostat.

Pada penelitian di National Cancer Institute menemukan bahwa ekstrak pada kulit anggur merah mengandung polifenol yang sangat ampuh untuk mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Menyehatkan Jantung

Kandungan polifenol yang terdapat buah anggur ini juga sangat ampuh mencegah penyakit kardiovaskular, melawan radikal bebas, dan menunjang endotel. Nutrisi yang terdapat dalam buah anggur juga dipercaya bisa melindungi tubuh, khususnya jantung yang mengalami kerusakan akibat kolesterol jahat atau LDL.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Beberapa studi yang pernah dilakukan oleh para ahli juga menemukan, kalau buah-buahan seperti anggur ini juga kaya akan flavonoid. Kandungan ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Tidak hanya untuk menurunkan, kandungan ini juga bermanfaat untuk mensatbilkan tekanan darah dalam tubuh dan memperlancar sistem peredaran darah.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2XtxE3x

No comments:

Post a Comment