Pages

Thursday, April 18, 2019

Investor Kilang Cilacap Bakal Dapat Tax Holiday dari Sri Mulyani

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas tindak lanjut kunjungannya ke Arab Saudi. Selain soal kuota haji, salah satu topiknya adalah pembahasan investasi Arab Saudi di Indonesia.

Usai rapat terbatas, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengatakan bahwa investasi Arab Saudi yang harus dipercepat adalah kerja sama antara Aramco dan PT Pertamina untuk kilang Cilacap.

Menurut Sri Mulyani, pembangunan kilang ini menjadi satu proyek strategis nasional menyangkut secara jangka panjang mempengaruhi ketahanan energi Indonesia. Untuk itu, demi mempercepat realisasi, Menkeu bahkan siap memberikan fasilitas tax holiday.

"Kalau mereka sesuai kriteria, mereka pasti akan mendapatkan tax holiday. Memang ini bidang yang diprioritaskan oleh republik, memenuhi fasilitas tax holiday," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Seperti diketahui, saat berada di Arab Saudi, Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Energi Kerajaan Arab Saudi Khalid Al Falih yang digelar di Royal Guest House, Riyadh.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, kedua negara memang membicarakan kemungkinan tindak lanjut kerja sama antara Aramco dan PT Pertamina untuk kilang Cilacap.

Hingga saat ini kepastian investasi untuk proyek pengembangan kilang Cilacap saat ini masih belum jelas, meskipun Saudi Aramco jauh-jauh hari menyatakan ketertarikannya dalam proyek tersebut.

Saudi Aramco sendiri menyatakan siap berinvestasi hingga USD 6 miliar atau sekitar dengan beberapa persyaratan, salah satunya adalah mendapatkan insentif seperti tax holiday, lahan, dan penyerahan aset ke anak perusahaan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VQsZrS

No comments:

Post a Comment