Pages

Wednesday, April 3, 2019

Ketika Kadir Karding Sangsikan Pengaruh Amien Rais Mengerahkan Massa

Liputan6.com, Palembang - Pernyataan Amien Rais tentang aksinya untuk menggerakkan people power atau kekuatan massa jika terjadi kecurangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, ditanggapi oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Amin.

Wakil Ketua TKN KIK Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, pernyataan Amien Rais itu sangat tidak mendasar.

Dia pun bertaruh jika terjadi kecurangan dan Amien Rais mampu menggerakkan people power, dia akan mencium tangan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

"Saya cium tangan Amien Rais empat kali kalau people power itu terwujud," ujarnya saat menggelar Konferensi Pers di Hotel Santika Palembang, Selasa, 2 April 2019.

Menurutnya, ancaman yang dilontarkan mantan Ketua MPR periode 1999-2004 ini, merupakan tindakan yang kurang baik. Karena pemerintahan saat ini sudah dikelola dengan baik dan benar.

Dia pun beranggapan, bukan saatnya lagi sekarang untuk mengeluarkan ancaman seperti itu. Amien Rais juga dinilainya sudah tidak lagi memiliki pengaruh yang kuat. Sehingga dia sangat yakin jika gerakan ini tidak akan terwujud.

"Mohon maaf dengan segala hormat, kalau tahun 1998 beliau punya pengaruh. Sekarang tidak signifikan," ucapnya.

Pernyataan Amien Rais tersebut, lanjut Kadir Karding, merupakan upaya untuk membangun prakondisi, agar terlihat Pemilu 2019 nanti akan berlangsung kacau dan terjadi kecurangan, sehingga menimbulkan gerakan people power.

Jika Prabowo Subianto kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 ini bisa punya alasan untuk menggugat. Salah satunya dengan membangun persepsi ke publik jika Pemilu 2019 tidak berlangsung transparan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2UruajP

No comments:

Post a Comment