Pages

Thursday, April 11, 2019

KPU Dalami Video Viral Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi menanggapi temuan surat tercoblos di Malaysia. Dalam temuan itu, surat suara pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin telah tercoblos.

Jokowi meminta temuan tersebut dicek terlebih dahulu kebenarannya. Menurut dia, apabila kabar pencoblosan surat suara itu benar, harus dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ya dicek sajalah, kalau itu benar dan itu merupakan pelanggaran laporkan saja ke Bawaslu," kata Jokowi usai berkampanye di Hote Bumi Wiyata Kota Depok Jawa Barat, Kamis (11/4/2019).

Jokowi menegaskan, proses perhitungan surat suara baik di dalam atau luar negeri baru akan dilakukan pada 17 April. Untuk itu, dia meminta agar hal tersebut tak diangkat menjadi isu.

"Mekanismenya jelas kok, nggak usah diangkat isu-isu yang nggak jelas. Perhitungan surat suara itu dilakukan nanti pada tanggal 17 (April). Mekanisme itu harus tahu. Nanti juga penghitungannya berjenjang. Jadi jangan sampai ada yang ngomong curang, curang, dihitung juga belum," jelas dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2KpiaLV

No comments:

Post a Comment