Pages

Tuesday, April 2, 2019

Mau Liburan ke Luar Negeri? Waspada, Modus Penipuan Ini

Harga jajanan untuk turis lebih mahal daripada warga lokal? Jangan heran, sudah sangat biasa.

Banyak penjual yang sengaja menaikkan harga makanan demi memperbesar keuntungan. Ada baiknya untuk menyembunyikan status Anda sebagai turis.

Caranya dengan act like a local atau bersikap seperti warga lokal yang ada di negara tersebut. Tentu hal ini bisa dilakukan jika negara tujuan travelling Anda adalah sekitar Asia saja.

Sebelum membeli jajanan, sebaiknya cari dahulu harga rata-rata jajanan di negara yang Anda kunjungi. Jika harganya mendadak naik, Anda bisa komplain kepada si penjual, sehingga penjual beranggapan kalau Anda adalah warga lokal.

Harga yang tadinya naik pun akan kembali normal sebagaimana mestinya. Atau Anda bisa membeli makanan yang sudah dibanderol harganya. Sehingga ada kepastian berapa harga yang harus Anda bayar setelah memakannya.

7. Modus Berpura-pura Menjadi Pengemis

Orang yang berpura-pura menjadi pengemis demi mendapatkan uang itu ada di mana-mana, termasuk di luar negeri. Mereka rela menyamar menjadi orang yang paling homeless agar Anda kasihan kepada mereka.

Uang yang Anda berikan tidak dipakai untuk membeli makanan, bisa jadi hanya untuk alkohol dan narkotika.

Jika ingin memberikan sesuatu kepada pengemis, sebaiknya jangan berbentuk uang. Lebih baik berikan roti dan air mineral saja untuk mengisi perut kosong mereka.

Mawas Diri Selama ‘Traveling’ itu Penting!

Manusia dilarang untuk berpikiran negatif terhadap sesamanya. Tapi, mawas diri itu sangat penting khususnya saat travelling. Apalagi jika destinasi perjalanan itu ke luar negeri. Sehingga hal-hal buruk bisa dihindari. Biarpun orang yang Anda jumpai terlihat polos, belum tentu dia orang baik. Begitu pula sebaliknya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Vhe4qw

No comments:

Post a Comment