Pages

Wednesday, April 3, 2019

Paus Bryde Ditemukan Tewas Terdampar di Papua

Liputan6.com, Papua - Seekor ikan paus bryde ditemukan warga Kampung Timika Pantai, Kabupaten Mimika. Paus yang terdampar kini telah dievakuasi oleh polisi dan Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (3/4/2019), paus bryde yang terdampar di Kampung Timika Pantai ini diduga tewas akibat surutnya air.

Proses evakuasi bangkai paus tengah berlangsung. Untuk menuju ke lokasi, tim polisi dan Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan serta anggota Polairud Kabupaten Mimika menempuh perjalanan selama 1 jam melalui jalur sungai.

Dengan menggunakan kayu, warga beramai-ramai mengeluarkan ikan paus dari lokasi terdampar. Ikan paus kemudian diseret menggunakan kapal Polairud Polres Mimika keluar dari Kampung Timika Pantai.

Rencananya, paus akan ditenggelamkan menggunakan pemberat di tengah laut. Berat ikan paus bryde ini kurang lebih 25 ton, panjang 10,40 meter, dan lingkar badan 5 meter.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2FLrioI

No comments:

Post a Comment