Pages

Wednesday, April 17, 2019

PDIP Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul di Jakarta dan Wilayah-Wilayah Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin unggul di sejumlah wilayah, salah satunya DKI Jakarta. Hal itu terlihat dari hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei dan internal.

Hasto mengklaim, kemenangan sementara Jokowi-Ma'ruf ada di batas antara 57 hingga 58 persen. Kemenangan terlihat terutama di lumbung suara PDIP dan partai politik peserta Koalisi Indonesia Kerja.

"Tentu saja beberapa data yang kami sampaikan trennya sudah stabil, sudah datar. Sehingga yang menang mutlak itu adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Sulawesi Utara, Jogja, dan di luar dugana juga Jakarta, Kalimantan Tengah, dan Bangka Belitung. Ini untuk Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujar Hasto di Rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Di wilayah lumbung suara, seperti Jatim, Jateng, NTT, Bali, dan Sumut, Jokowi-Ma'ruf disebut mendapatkan kemenangan yang cukup besar. Bahkan Hasto mengklaim, Jokowi-Ma'ruf meraih suara hingga 95 persen di Bali.

"Ya kalau seperti Bali otomatis di atas 95 persen, tapi semua nanti kami lihat kembali. Jateng top, Jakarta juga menang, NTT juga menang, Papua juga menang," ucapnya.

Hasto yang juga menjabat Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu membeberkan kunci kemenangan pihaknya. Menurutnya, selama ini tim menutup rapat telinga mereka dari berbagai fitnah dan hoaks yang menyerang kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Kami hanya bekerja dengan keyakinan, kami menggerakkan seluruh kekuatan terotorial kami. Kami mengunci telinga kami, karena buat kami lebih baik bekerja daripada kami diganggu oleh berbagai hoaks dan fitnah. Maka itulah yang menjadi keyakinan bahwa apapun kekuatan teritorial itu memegang peran kunci," Hasto menandaskan.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Gsgopp

No comments:

Post a Comment