Pages

Wednesday, April 17, 2019

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan ini Bisa Timbulkan Osteoporosis Dini

Osteoporosis merupakan penyakit tulang yang terjadi ketika Anda kehilangan massa tulang dan kualitas tulang. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sekarang untuk mengurangi risiko osteoporosis di kemudian hari.

Misalnya, jika Anda menjalani gaya hidup yang tidak aktif, Anda mungkin secara tidak sengaja meningkatkan peluang terkena osteoporosis.

"Tulang adalah jaringan hidup dan merespons beban," kata Jonathan Lee, MD, seorang dokter spesialis ortopedi di Montefiore Health System di Bronx, New York.

Untuk tulang, semakin banyak Anda menggunakannya, semakin banyak ia akan beradaptasi dan memperkuat jaringannya. Demikian juga, jika jarang digunakan untuk bergerak atau melakukan pemuatan, fungsi tulang akan sia-sia,” tambahnya.

Studi pada para astronot membuktikan bahwa lingkungan tanpa bobot di ruang sebenarnya menyebabkan mereka kehilangan massa tulang. Solusi bagi kita di bumi ini? Latihan menahan beban.

Pastikan bahwa latihan yang Anda pilih benar-benar mampu memadatkan tulang Anda. Aktivitas seperti berjalan mungkin lebih baik untuk pencegahan osteoporosis.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Ghhi6P

No comments:

Post a Comment