Pages

Friday, April 12, 2019

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Sandiaga: Itu Sengaja Dicoblos

Liputan6.com, Palembang - Kasus banyaknya surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang rusak dan sudah tercoblos di Malaysia, ditanggapi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno. Saat datang ke Rumah Siap Kerja Sumatera Selatan (Sumsel) di Jalan Pipa Reja Palembang, Cawapres nomor urut 02 ini menilai ada kesengajaan dalam perusakan surat suara tersebut.

"Sangat disayangkan dan ini menciderai demokrasi. Kita persilakan aparat bertindak, karena tinggal beberapa hari jelang pencoblosan, ini sangat tidak adil," katanya, Jumat (12/4/2019).

"Kalau sudah berkarung-karung tapi dibilang tercoblos. Kalau saya bilang ini sengaja dicoblos," ujar Sandiaga Uno.

Tindakan ini dinilainya sebagai salah satu pemicu membangkitkan rasa ketidakpercayaan masyarakat Indonesia akan proses demokrasi. Apalagi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal beberapa hari lagi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengharapkan agar kasus ini segera dituntaskan, serta memberikan hukuman kepada yang dicoblos dan yang mencoblos.

"Kita harus pastikan, kita lihat apakah hukum ditegakkan seadil-adilnya. Atau hanya tajam ke oposisi dan tumpul ke penguasa. Kita harapkan penanganannya," ungkap dia. 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2UiOIY0

No comments:

Post a Comment