Pages

Wednesday, April 3, 2019

Tangki Bensin Kosong Bakal Timbulkan Karat, Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan pengguna sepeda motor ialah membiarkan tangki bensin kosong, sebelum akhirnya diisi kembali. Bahkan beberapa pengguna sepeda motor lebih memilih untuk mengisi ulang bensin saat indikator menunjukkan huruf E.

Tahukah Anda bila kebiasaan sangat berbahaya. Tangki bensin yang dibiarkan kosong atau hanya terdapat sedikit bahan bakar memiliki resiko kondensasi dan timbulnya air dalam tangki.

Seperti dilansir Suzuki Rabu (3/4/2019), kasus ini kerap terjadi pada motor sport, dan bukan tidak mungkin akan terjadi pula pada jenis motor lainnya.

Setelah tangki bensin diserang karat, untuk membersihkannya tergolong sangat sulit. Terlebih lagi, karat tergolong sangat mudah mengendap di bensin, sehingga serpihan karat dapat masuk ke fuel pump alias pompa bensin.

Hal itu tentu dapat mengganggu proses pembakaran bensin dan usia pakai busi akan lebih pendek. Yang paling buruk, serpihan karat akan menghalangi proses pembakaran dan menyebabkan motor sering mogok.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2TT6ocq

No comments:

Post a Comment