Pages

Friday, May 3, 2019

7 Buah dengan Kandungan Air Terbanyak, Bantu Cegah Dehidrasi Saat Puasa

Semangka adalah salah satu buah paling menghidrasi tubuh yang bisa Anda makan saat berbuka puasa. Dalam 1 gelas (154 gram) mengandung lebih dari setengah gelas (118 ml) air. Selain itu ditemukan juga beberapa serat dan beberapa nutrisi penting, termasuk vitamin C, vitamin A, dan magnesium. Semangka juga cukup rendah kalori, karena hanya menyediakan 46 kalori per gelasnya.

Karena kandungan airnya yang tinggi, semangka memiliki kepadatan kalori yang sangat rendah. Itu berarti bahwa porsi semangka yang relatif besar mengandung sangat sedikit kalori. Makanan dengan kepadatan kalori rendah telah terbukti membantu menurunkan berat badan dengan membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan.

Selain itu, semangka kaya akan antioksidan kuat, termasuk likopen. Senyawa ini telah dipelajari karena kemampuannya untuk mengurangi kerusakan oksidatif pada sel, yang telah dikaitkan dengan penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes.

Anda dapat menambahkan semangka ke dalam makanan Anda dengan mengkonsumsinya sebagai camilan menyegarkan atau campuran es buah saat berbuka. Atau bahkan Anda juga biasa menggunakan semangka untuk membuat salad saat sahur.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IX9F9G

No comments:

Post a Comment