Pages

Friday, May 3, 2019

Dengar Suara Berdengung, Ternyata Kutu Merangkak di Saluran Telinga Bocah

Liputan6.com, Connecticut Dokter terkejut saat menemukan kutu menempel di gendang telinga seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun asal Connecticut, Amerika Serikat. Bocah yang tak disebut namanya itu dibawa ke dokter karenaberkata ada sesuatu di telinga kanannya.

Kasus ini masuk dalam laporan jurnal The New England Journal of Medicine yang diterbitkan 1 Mei 2019. Bocah itu juga melaporkan, mendengar suara berdengung di telinga beberapa hari sebelumnya, tetapi tidak merasakan sakit telinga atau kesulitan mendengar.

Rupanya kutu yang menempel di gendang telinga membuat daerah sekitar telinga meradang.

Residen otolaringologi di Yale New Haven Hospital, David Kasle yang membantu merawat bocah tersebut menyampaikan, ia belum pernah melihat kasus seperti ini. Kasus serupa itu memang jarang terjadi.

Suara berdengung yang didengar bocah itu beberapa hari sebelum pergi ke dokter adalah suara kutu yang merayap melalui saluran telinganya.

"Pada dasarnya, semakin dekat suara apa pun ke gendang telinga, semakin keras itu akan (didengar) oleh pasien," jelas Kasle sebagaiman dikutip Live Science, Jumat (3/5/2019). "Ketika serangga ini semakin dekat dan dekat, (bocah itu) mungkin mendengarnya semakin keras."

Namun, pada saat para dokter memeriksa kutu, makhluk itu tidak lagi hidup.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Vd0wAf

No comments:

Post a Comment