Pages

Wednesday, May 8, 2019

Hidayat Nur Wahid Usul Pilpres dan Pileg Digelar Terpisah

Meskipun diselenggarakan tiga kali, Hidayat tidak menyarankan ketiganya diselenggarakan di tahun yang sama. Ia mengusulkan supaya hanya pilpres dan pileg saja di tahun yang sama.

"Tidak boleh dalam satu tahun bersamaan, kalau pileg dan pilpres bisa mengacu pada pola yang lama, itu kan selisinya sebula atau tiga bulan. Kalau pilkada nanti di tahun yang berbeda," katanya.

Ia juga mengkritik lamanya masa kampanye dalam pemilu kali ini. Menurutnya, idealnya masa kampanye bisa dilakukan hanya dalam sebulan atau dua bulan.

"Itu kampanye terlalu panjang juga tidak produktif, selain itu amat sangat menyita waktu dan menyita anggota DPR dan DPRD yang mestinya mereka masih fokus di DPR atau DPRD sudah harus kampaye. Sehingga kerja kita di DPR juga terganggu," ujar Hidayat.

Selain itu, Hidayat juga menilai bahwa tujuan awal pemilu serentak untuk menghemat anggaran malah tidak tercapai. Sebab, biaya non-materil pemilu serentak justru lebih besar, seperti meninggalnya ratusan petugas KPPS.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Wv0pwz

No comments:

Post a Comment