Pages

Thursday, May 16, 2019

Hindari Makan Junkfood Saat Buka Puasa dan Sahur, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Praktis, jadi alasan sebagian orang mengonsumsi junk food baik saat sahur maupun buka puasa. Padahal, junk food merupakan makanan yang diolah dengan teknik 'deep frying' yang bisa meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh. 

Mengonsumsi junk food dalam jumlah berlebihan dapat membuat Anda merasakan nyeri dan tidak nyaman pada bagian abdomen. Junk food juga memiliki kandungan lemak tinggi yang dapat meningkatkan berat badan.

Seperti melansir dari Boldsky, berikut dampak buruk yang ditimbulkan bila terlalu sering mengonsumsi junk food:

1. Mag

Bagi orang dengan riwayat mag, bisa timbul keluhan tersebut bila terlalu sering mengonsumsi junk food. Konsumsi rutin dapat menyebabkan rasa terbakar pada bagian dada dan abdomen. Jika Anda telah memiliki masalah maag maka gejalanya dapat menjadi lebih buruk.

2. Tukak Lambung

Luka pada perut atau intestine dapat menyebabkan tukak lambung. Hal tersebut disebabkan karena bakteri Pylori. Konsumsi junk food menyebabkan keasamanan dan luka di lambung anda.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2JIatOZ

No comments:

Post a Comment