Pages

Saturday, May 4, 2019

Mengenal Kondisi Jantung Bengkak

Gagal jantung adalah fase terakhir dari semua penyakit jantung lain. Contohnya, orang yang kena serangan jantung bisa saja meninggal, bahkan mendadak meninggal.

Andaikan orang yang bersangkutan bertahan, jantung akan gagal menjalankan fungsi memompa darah dengan baik. Untuk menjalankan fungsinya, jantung terdiri atas otot, katup, listrik jantung, dan pembuluh darah harus berfungsi dengan baik.

"Ada pembuluh darah yang memberikan makan ke jantung yang bernama pembuluh darah koroner. Kalau pembuluh darah koroner ini tersumbat, maka menyebabkan suplai oksigen dan makanan ke otot jantung terhambat. Maka otot jantung mengalami kematian," papar Vito yang berpraktik di Siloam Hospital Lippo Village, Karawaci.

Otot jantung mengalami kerusakan dan kematian akan menyebabkan fungsi terganggu. Fungsi memompa darah akan terhambat juga. Akibatnya otot jantung yang rusak, semakin lama timbul gagal jantung.

Untuk mencegah gagal jantung perlu pemeriksaan jantung, seperti EKG, foto rontgen, dan USG jantung. Pemeriksaan pun bertahap dan butuh berhari-hari. Ini karena dokter akan mengevaluasi setiap pemeriksaan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2JhvFLt

No comments:

Post a Comment