Pages

Friday, May 3, 2019

Pensil Unik Ini Bisa Tumbuh Jadi Tanaman, Cocok Untuk Melestarikan Lingkungan

Sebuah perusahaan menciptakan pensil yang ramah lingkungan. Pensil tersebut bernama Sprout Pencil. Pensil ini memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu untuk menulis dan menjadi bibit tanaman.

Didalam pensil ini tak hanya berisi karbon yang berfungsi untuk menulis tetapi juga terdapat benih tanaman yang dapat menghasilkan kehidupan baru. Bagian atas pensil disematkan benih-benih berbagai tanaman, seperti tanaman herbal, bunga dan juga sayuran.

Masyarakat yang menggunakan Sprout Pencil ini bisa menggunakannya sebagai pensil biasa. Jika sudah pendek, pengguna bisa langsung menancapkan bagian atas pensil di pot berisi tanah.

Pada batang pensil terdapat tulisan sesuai dengan benih apa yang ada di dalamnya. Sehingga masyarakat bisa memilih tanaman apa yang diinginkan.

Caranya pun cukup mudah, yakni tancapkan pensil pada pot yang berisi tanah, siram dengan air secukupnya serta usahakan terkena sinar matahari yang cukup. Maka tanaman akan segera tumbuh.

Aksi ini bisa menjadi metode kampanye untuk menyelamatkan bumi serta mendidik anak-anak sejak dini untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Y3GrJr

No comments:

Post a Comment