Pages

Wednesday, May 8, 2019

Prabowo-Sandiaga Kalah di Pemalang, Begini Sikap Saksinya

“Rekapitulasi di KPU Kabupaten Pemalang berjalan lancar, luber, jujur, terbuka tidak ada yang ditutupi dan adil karena semua saksi bisa dilibatkan dengan baik,” ucap Arifin.

Senada dengan Arifin, Saksi paslon 01, Indiarto mengapresiasi KPU Pemalang yang telah menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara secara terbuka, jujur, adil dan transparan.

“Hasilnya sesuai dengan yang kami rekap, dan kami menerima hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara di KPU Kabupaten Pemalang,” ucap Indiarto.

Usai rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Pemalang, penyelenggara pemilu, peserta pemilu, para saksi dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Pemalang membacakan empat poin pernyataan sikap bersama.

Empat poin pernyataan sikap bersama tersebut yaitu, pertama bahwa penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Pemalang telah berjalan dengan lancar, jujur, adil, demokratis dan tidak ada kecurangan.

Kedua, bahwa penyelenggara pemilu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, transparan dan selalu menjunjung tinggi netralitasnya. Ketiga, bahwa para peserta pemilu, para saksi dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pemalang telah menerima segala hasil pemilu tahun 2019 yang telah dilaksanakan dan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Pemalang.

Keempat, bahwa seluruh pihak akan selalu menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mempererat persaudaraan di wilayah Kabupaten Pemalang pasca pemilu tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU, Mustaghfirin menghimbau kepada warga masyarakat yang berbeda pilihan pada Pemilu 2019 untuk tetap bersatu dalam bingkai NKRI. Masyarakat, diimbau bersabar menunggu pengumuman resmi KPU 22 Mei 2019 mendatang.

“Harapan kami masyarakat tetap bersatu, kita tetap bersaudara, kita adalah Indonesia,” ucap Mustaghfirin.

Pesan Ulama Usai Cermati Penghitungan Suara Pilpres 2019

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2H6PXow

No comments:

Post a Comment