Pages

Thursday, May 16, 2019

Rangkaian Layanan Google Ini Bikin Ramadan dan Mudik Makin Lancar

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pekan kedua Ramadan, Google merilis beberapa fitur tambahan pada berbagai layanannya untuk melancarkan aktivitas di bulan Ramadan.

Adapun layanan-layanan ini termasuk, yakni Google Search, Asisten, Play, Maps, dan Duo.

Pada Google Search, pengguna dipermudah dalam melaksakan ibadah dengan berbagai kata kunci terkait.

Cukup dengan mencari kata 'Ramadan', 'bulan Ramadan', dan 'puasa' di Google Search, maka akan muncul berbagai informasi terkait yang dibutuhkan, termasuk jadwal salat dan mencari arah kiblat.

Jadwal salat ini berdasarkan data dari Kementerian Agama, dan sudah disesuaikan dengan lokasi pengguna.

"Kami merilis fitur-fitur baru ini untuk membantu melancarkan keseharian berpuasa. Fitur-fitur ini membuat Ramadan dan Hari Raya menjadi lebih bermakna," Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, di kawasan Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan Google Asisten seperti mengatur alarm agar menyala di waktu sahur. Pengguna bisa menyampaikan perintah suara seperti "hidupkan alarm pukul 3 pagi".

Google Play Store pun berbagi rekomendasi berbagai aplikasi termasuk gim, serta promo buku dan film selama Ramadan.

Kemudian, Google juga bekerja sama dengan Qraved untuk menghadirkan daftar "Restoran Untuk Bukber", yang telah dikurasi sesuai lokasi terdekat pengguna.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Hma3wo

No comments:

Post a Comment