Pages

Saturday, May 4, 2019

Roket Ditembakkan dari Gaza Menyusul Tewasnya 4 Warga Palestina

Sebelum insiden ditembakkannya roket, sebanyak empat warga Palestina meninggal dalam demonstrasi. Menurut keterangan dari Kementerian Kesehatan Palestina, dua warganya tewas setelah tertembak oleh tentara Israel. Sementara dua lainnya belum diketahui penyebabnya.

Dikutip dari laman TRTWorld, serangan udara yang dilakukan Israel sebagai balasan atas insiden penembakan di perbatasan yang menyebabkan tentaranya terluka.

Kementerian di Gaza menyebut orang-orang yang tewas dalam serangan udara itu adalah Abdullah Abu Mallouh (33) dan Alaa al Babli (29).

Israel mengklaim telah menghancurkan pangkalan milik Hamas setelah tembakan dilancarkan ke pasukannya di sepanjang perbatasan.

Hamas membenarkan bahwa dua pria yang tewas dalam serangan udara adalah anggotanya. Kelompok itu juga berjanji akan segera menanggapi apa yang disebutnya sebagai “agresi Israel.”

Palestina telah berpartisipasi dalam demonstrasi di sepanjang perbatasan Gaza selama lebih dari setahun.

Setidaknya 268 warga Palestina telah terbunuh oleh tembakan Israel sejak protes dimulai pada Maret 2018, mayoritas tewas di sepanjang perbatasan Gaza, Palestina.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2H1sJ44

No comments:

Post a Comment