Pages

Friday, September 28, 2018

Alih-Alih Bikin Kulit Cerah, Masker Ini Malah Sebabkan Wajah Rusak

Jika masker tersebut sampai digunakan, efeknya mengakibatkan perubahan bakteri alami pada kulit. Bedasarkan laporan yang dimuat China Press, bakteri alami dari kulit bertanggung jawab untuk melawan kuman.

Pihak berwenang memtuskan untuk menyita masker-masker yang dianggap palsu tersebut. Selain karena kandungan bakteri, petugas juga menemukan merek masker lainnya yang secara ilegal menambahkan hormon steroid, glukokortikoid ke dalam produk.

Hormon steroid memang dianggap efektin melawan inflamasi kulit sekaligus mengecilkan pori-pori wajah. Tapi di sisi lain, kalau masker ini terus menerus digunakan dapat menyebabkan kelebihan hormon dan justru mengakibatkan efek samping.

Mediskus melaporkan ada berbagai efek kelebihan hormon stroid, glukokortikoid. Mulai dari kenaikan berat badan, penumpukan lemak di wajah, obesitas, serta penurunan daya tahan tubuh.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xUtEO9

No comments:

Post a Comment