Pages

Wednesday, September 26, 2018

BUMN Bakal Garap Proyek Infrastruktur di Aljazair

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjalin kesepakatan dengan Aljazair untuk meningkatkan kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) baru dengan penambahan ruang lingkup kerjasama teknik dalam pengembangan rumah tahan gempa.

Di samping itu, dalam kunjungan tersebut turut dijajaki potensi keterlibatan BUMN Karya pada proyek infrastruktur lainnya di Aljazair, terutama PT Wijaya Karya (Wika) yang telah merintis ekspor jasa konstruksi di Aljazair.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, sangat optimistis peluang kerjasama ini ke depannya salin menguntungkan bagi kedua negara dalam bidang infrastruktur.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa bangga, bahwa Wika telah menunjukkan hasil kerja yang baik, serta berharap perseroan untuk dapat selalu menunjukkan kinerja yang terbaik.

"Kebanggaan bagi Kementerian PUPR melihat kiprah PT. Wijaya Karya di Aljazair. PT Wika sebagai rujukan pembangunan infrastruktur di negara ini. Untuk teknis pekerjaan, kualitas pekerjaan tidak perlu diragukan. You are in the right hand, you can sleep well," ujar dia dalam keterangan tertulis, Rabu (26/9/2018).

Dia pun membandingkan hasil kerja Wika dengan pembangunan Grand Mosque yang dikerjakan oleh kontraktor negara lain. Ia menganggap hasil kerja perseroan tergolong lebih baik.

Lewat kesuksesan ini, lanjutnya, Wika harus bersiap untuk proyek yang lebih besar selanjutnya. Dia turut berpesan agar para pekerja tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga nama baik Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Q92XfZ

No comments:

Post a Comment