Pages

Wednesday, September 26, 2018

236 Wilayah di Indonesia Endemis Kaki Gajah, Bekasi dan Depok Termasuk

Jane mengungkapkan bahwa ibukota DKI Jakarta memang sudah ditetapkan sebagai wilayah non-endemis filariasis. Namun, tidak dengan daerah-daerah sekitarnya.

"DKI (Jakarta) itu mungkin sudah hijau (bersih dari filaria), tapi sekelilingnya masih merah (endemis)," kata Jane mengatakan pada awak media.

Menurutnya, wilayah seperti Bekasi, Bogor, dan Depok masih berada dalam area endemis filariasis. Hanya Tangerang yang sudah dinyatakan bebas. Karena itu, pihak pemerintah daerah yang masih berada dalam kategori wilayah endemis diminta untuk tidak menolak POPM yang dilakukan oleh pemerintah.

Anggota National Task Force Filariasis Prof. Dr. Dra.Taniawati Supali mengatakan, beberapa daerah diakui cukup sulit untuk menerima POPM.

"Selain Rubella, Aceh itu (POPM) juga gagal. Makanya harus diadvokasi lagi. Jadi tidak gampang. Terutama daerah konflik. Papua susah, NTB juga. Tapi kalau mereka di-advokasi betul, ini gunanya untuk kamu, biasanya mereka akan nurut," kata Tania.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2zu1wmV

No comments:

Post a Comment