Pages

Tuesday, September 25, 2018

Gandeng 3 Mitra Lembaga Kemanusiaan, Shopee Galang Donasi untuk Lombok

Membangun Rumah Ramah Gempa dengan tujuan agar setiap keluarga yang ada dapat kembali merasakan suasana rumah yang ajeg, hubungan yang kembali terjalin normal antara suami kepada istri, istri kepada suami, dan orang tua kepada anak.

Sehingga, apabila suasana rumah itu dapat kembali dirasakan oleh korban, pemulihan akan mulai terjadi dan mereka akan mulai memikirkan bagaimana nasib dan kelangsungan hidup mereka kedepan dengan tidak terus terpuruk dengan keadaan atau bencana yang mereka hadapi.

Tak hanya itu, mereka juga membangun sekolah dan rumah ibadah tahan gempa.

Pola pembangunan bangunan-bangunan tahan gempa itu pun banyak ditawar oleh pihak BUMN yang bekerjasama dengan pemerintah untuk diterapkan di lapangan karena proses pembangunan terjadi pada saat gempa berkekuatan 6 skala richter tetapi tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Adapun kampanye Ada kampanye dalam Dompet Dhuafa yaitu Hoping "Hospital Keliling."

Itu merupakan upaya untuk menormalisasi fungsi layanan kesehatan masyarakat atau puskesmas, diharapkan agar ketika masyarakat terkena sakit, mereka tahu kemana mereka harus pergi berobat untuk memulihkan kondisinya.

Layanan kesehatan itu pun di set-up sedemikian rupa yang berlokasi dekat dengan tenda-tenda pengungsian dan dekat dengan masyarakat yang menggantikan fungsi puskesmas tersebut.

"Shopee berkomitmen kuat untuk memperbaiki kualitas hidup seluruh penduduk Indonesia dan bertekad untuk berperan dalam mendukung untuk membangun kembali hidup mereka seperti semula," tutup Rezki.

Reporter dan Penulis: Immanuela Harlita Josephine

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xCppHD

No comments:

Post a Comment