Pages

Wednesday, September 26, 2018

Klasemen MotoGP 2018, Marquez Menuju Gelar Kelima

Liputan6.com, Jakarta - Sulit bagi pembalap manapun untuk menutup jalan Marc Marquez menuju takhta juara dunia MotoGP 2018. Pembalap Repsol Honda itu sudah memiliki keunggulan yang signifikan saat musim tinggal menyisakan lima balapan.

MotoGP saat ini bisa disebut sebagai era Marquez. Itu karena ia begitu sulit dikalahkan sejak pertama kali melakoni debutnya pada musim 2013. Dan sejak itu, hanya satu musim yang gagal dimenangkan The Baby Alien.

Buktinya, sudah empat gelar juara dunia MotoGP yang dikumpulkan pembalap berusia 25 tahun itu. Dan besar kemungkinan koleksinya akan bertambah dengan raihan kali ini. Hingga seri ke-14 MotoGP Aragon, pembalap asal Spanyol itu sudah mengumpulkan 246 poin.

Hebatnya, ia begitu jauh meninggalkan para pesaingnya. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso adalah pesaing terdekat. Namun, jarak Dovi dengan Marquez terpaut 72 poin. Itu jarak yang cukup besar saat balapan yang tersisa hanya tinggal lima lagi.

Di tengah kehebatan Marquez, publik melihat penurunan dari kiprah Valentino Rossi. Masalah yang terus dihadapi pembalap Movistar Yamaha itu membuatnya terus merosot. Setelah kehilangan posisi kedua, bukan tak mungkin ia bakal tergusur ke urutan keempat.

Berita Video Lorenzo Terjatuh, Marc Marquez Menangi MotoGP Aragon

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QUa90O

No comments:

Post a Comment