Pages

Saturday, October 27, 2018

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam dan Kembali Berseri Secara Alami

1. Cukupi kebutuhan air putih setiap hari

Selain menjaga kebersihan dan melakukan perawatan, cara merawat wajah agar tidak kusam adalah dengan wajib mengonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari. Minum air putih bukan hanya menghilangkan dehidrasi saja, melainkan melarutkan racun dari dalam tubuh. Manfaat air putih dalam perawatan wajah kusam mampu menjaga kelembapan dan kehalusan kulit. 

2. Hindari makan junk food

Ungkapan kamu adalah apa yang kamu makan itu merupakan hal yang benar. Dirimu dapat terpancar dari kebiasaan makanmu. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang sarat gula dan berlemak dapat berakibat buruk bagi kulit. Kurangi, bahkan hindari sama sekali junk food untuk membuat kulit lebih bersinar. 

3. Rutin melakukan olahraga

Cara merawat wajah agar tidak kusam selanjutnya adalah dengan rutin berolahraga. Dengan rutin berolahraga, bukan cuma membuat tubuh menjadi lebih sehat, melakukan olahraga juga berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Disaat berolahraga, kelenjar keringat banyak memproduksi keringat dari pori-pori kulit. Nah, keringat tersebut membuat kotoran-kotoran yang terkunci di dalam pori-pori ikut terdorong keluar, sehingga pori-pori kembali bersih. Selain itu, sirkulasi oksigen yang lebih lancar saat berolahraga membuat kulit di tubuh juga wajah lebih cerah dan merona. 

Selain mengetahui cara merawat wajah agar tidak kusam secara alami, berikut ini langkah-langkah pencegahan agar wajah tidak kusam.

Jangan lewatkan menggunakan sunscreen 

Sudah bukan rahasia lagi jika sinar matahari memiliki dampak buruk pada wajah, salah satunya warna kulit yang bisa menggelap atau menghitam. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk selalu mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya pada wajah dan leher sebelum kamu beraktivitas.

Hati-hati terhadap eksternal stres 

Polusi, asap kendaraan, pekerjaan, kebisingan, trauma, cedera, dsb. Hal-hal ini adalah eksternal stres yang memiliki efek merugikan bagi kulitmu. Gunakan produk perawatan kulit untuk melindungi kulit dari tekanan sehari-hari sebelum meninggalkan rumah dan bersihkan kulit dengan saksama pada saat kamu telah berada di rumah pada malam hari sebelum tidur.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PZyoKe

No comments:

Post a Comment