Pages

Sunday, January 6, 2019

Alasan KPU Berikan Kisi-Kisi Soal Sebelum Debat Pilpres Berlangsung

Namun, sambung dia, bukan berarti KPU mengabaikan aspek show dalam debat. Karena itu, maka soal-soal yang diberikan tidak sepenuhnya terbuka. KPU mengombinasikan metode setengah terbuka dan tertutup.

"Untuk setiap segmen, KPU menggunakan metode setengah tertutup, di mana masing-masing Paslon diberikan lima soal yang sama. Dan masing-masing Paslon akan diundi untuk mengambil salah satu di antara lima soal itu. Jadi bukan dikasih tahu satu soal seminggu sebelumnya yang pasti akan ditanyakan dalam debat," ungkap dia.

Karena itu, lanjutnya, maka setiap Paslon harus tetap menyiapkan diri dengan serius. Karena mereka tidak tahu, soal yang mana harus mereka jawab, dan metode ini akan dilakukan untuk beberapa segmen.

"Kedua, dalam salah satu segmen KPU juga menerapkan metode pertanyaan tertutup, di mana antar-Paslon bisa saling mengajukan pertanyaan. Tentu pertanyaan yang sifatnya rahasia. Namun tidak boleh keluar dari tema utama: hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Terakhir, timses kedua Paslon sudah setuju dengan format seperti ini," Pramono memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2AxtpuB

No comments:

Post a Comment