Pages

Sunday, January 6, 2019

Jadi Penjahit Keliling, Begini Serunya Peran Dude Harlino di Sinetron Calon Presiden

Seorang penjahit keliling di pinggiran Jakarta bernama Mustakim mengatakan kepada para tetangga dan pelanggannya, waktu selamatan 7 bulan kandungan isterinya bahwa dia dan Ruhmah, istrinya, mencita-citakan anak yang dikandungnya itu kalau besar nanti bisa jadi presiden.

Jelas, para tamu yang hadir pada upacara 7 bulan kandungan itu kaget, bahkan ada yang tersedak. Omongan iseng itu ternyata menjadi malapetaka bagi dirinya dan juga isterinya. Bahkan termasuk banyak yang menyebut dia itu orang nggak tahu diri. Penjahit keliling sok mimpi anaknya jadi presiden. Itu cita-cita yang kelewat kurang ajar.

Tentu saja Mustakim kewalahan menghadapi cercaan dari tetangga bahkan siapa saja yang mendengar cerita tentang cita-cita itu. Dan yang paling tersinggung itu Bang Toip, RW Rawa Kopi dan istrinya Jubaedah. Merekalah yang paling rajin menggunjing Mustakim, dan Rohmah...

Harapan yang bikin heboh kampung itu, pada awalnya hanyalah semacam ekspresi kegembiraan orang tua yang akan menyambut kelahiran anak pertamanya. Maklum, Muskatim dan Rohma cukup lama mennati momongan sejak menikah enam tahun lalu.

mendapat anak, dengan menggantungkan cita-cita yang tinggi  kepada anaknya yang akan lahir tersebut. Di sisi lain, keinginan tersebut sekaligus merupakan cita-cita seorang  rakyat kecil  demi perbaikan nasib sekaligus merupakan dorongan dari hati nuraninya yang paling dalam untuk  mengabdi kepada bangsa dan negara dalam arti yang lebih luas.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2TuzEWX

No comments:

Post a Comment