Pages

Friday, April 12, 2019

Jenis Makanan yang Mengandung Karbohidrat Sehat, Tak Melulu Nasi

Buah-buahan juga merupakan makanan yang mengandung karbohidrat sehat. Buah-buahan mengandung banyak serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang berbeda dari sayuran.

Wanita harus memasukkan 1,5 cangkir buah dalam makanan hariannya dan pria membutuhkan 2 cangkir buah setiap hari. Buah-buahan yang memiliki asupan karbohidrat tinggi diantaranya adalah:

Pisang

Satu pisang berukuran sedang memiliki 26,95 g karbohidrat. Seperti kentang manis, mereka juga kaya akan kalium dan vitamin A dan C. Karena kandungan kaliumnya, pisang baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Apel

Satu apel sedang mengandung 25,13 g karbohidrat. Apel juga menyediakan vitamin A dan C, kalium, dan serat. Menurut sebuah penelitian yang melibatkan wanita yang lebih tua, apel dapat menurunkan risiko kematian terkait penyakit, termasuk kematian akibat kanker.

Mangga

Satu cangkir potongan mangga mengandung 24,72 g karbohidrat. Mangga juga kaya akan vitamin A dan C, potasium, dan serat. Coba tambahkan potongan mangga ke sereal sarapan atau smoothie. Mangga juga enak dimakan sendiri sebagai cemilan.

Jeruk

Jeruk terdiri dari air dan mengandung 11,8% karbohidrat. Jeruk adalah sumber serat yang baik. Mereka juga mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi dan senyawa tanaman sehat lainnya. Makan jeruk dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan membantu mencegah anemia.

Blueberry

Blueberry sebagian besar terdiri dari air serta sekitar 14,5% karbohidrat. Blueberry mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan, dan melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2UxkLZc

No comments:

Post a Comment