Pages

Thursday, April 11, 2019

Ma'ruf Amin Optimistis Raih Suara Pilpres Nasional 62 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye Pemilu 2019 akan segera berakhir pada 13 April 2019 mendatang. Para kontestan sudah berkeliling hampir ke seluruh penjuru Indonesia, termasuk cawapres nomor urut 02 Ma'ruf Amin.

Dari keseluruhan kunjungannya, Mustasyar Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) ini merasa yakin bahwa dia dan pasangannya, Joko Widodo atau Jokowi akan menang dalam ajang Pilpres 2019.

"Kalau kita sih yakin menang. Survei juga pada umumnya kita menang. Walaupun ada satu, dua (yang tak unggul), itu biasalah. Tapi kebanyakan mayoritas kemenangan Pak Jokowi dengan saya," ucap Ma'ruf usai kunjungannya ke Ponpes Nurul Huda, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (11/4/2019).

Dia merasa optimis, untuk target kemenangan nasional bisa meraih 58 sampai 62 persen. "Ya mininal 58-62 (persen) lah. Antara kisaran 58-62, kita harapkan di situ. Insyaallah. Berdasarkan survei-survei yang berkembang," jelas Ma'ruf Amin.

Dia mengungkapkan, daerah-daerah yang dulunya cukup alot, kini perlahan-lahan sudah menjadi miliknya dan Jokowi. Seperti Jawa Barat dan Banten.

"Jawa Barat, Banten, daerah yang cukup alot. Insyaallah juga akan menang," tukasnya.

Dia menyebut, untuk Jabar dan Banten dirinya memperkirakan akan menang dengan angka 60 persen.

"Minimal itu 60 lah. Kalau Jawa Barat sama juga 60. Karena daerah ini, daerah alot. Dulu Pak Jokowi kan kalah di Jawa Barat dan Banten, sekarang menang," tegas Ma'ruf Amin.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IrONGw

No comments:

Post a Comment