Pages

Friday, April 12, 2019

Pemancing Tangkap Buaya Sungai Siak

Liputan6.com, Pekanbaru- Beberapa pemancing di bawah Jembatan Siak II menangkap seekor buaya. Meski tak besar ukurannya, kehadiran buaya ini membuat resah masyarakat yang selalu beraktivitas di Sungai Siak, Pekanbaru. Apalagi akhir tahun lalu, ada juga buaya lainnya muncul dan berukuran cukup besar.

Menurut Kepala Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian Indriati, buaya itu sudah diserahkan ke lembaga konservasi Kasang Kulim, Kecamatan Kubang, Kabupaten Kampar.

"Panjangnya kurang lebih satu meter, bagaimana warga menangkapnya belum diketahui, kami hanya menyerahkan ke Kasang Kulim," kata Dian, Kamis petang, 11 April 2019.

Dian menjelaskan, evakuasi reptil bernama latin crocodylus porosus itu dari pinggir Sungai Siak dibantu Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru. Evakuasi berlangsung pada Rabu petang, 10 April 2019.

Terkait penangkapan buaya ini, Dian menghimbau masyarakat di pinggir sungai tetap hati-hati. Pasalnya kemunculan buaya di Sungai Siak sudah sering dan jumlahnya tak hanya satu.

"Makanya beberapa waktu lalu dipasang plang agar masyarakat berhati-hati di sungai," kata Dian.

Selain itu, masyarakat diharap tidak memancing kemunculan hewan predator itu dengan mencuci daging atau jeroan ke sungai. Pasalnya beberapa bulan lalu, buaya pernah muncul di dekat penyembelihan ternak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2uZqSWH

No comments:

Post a Comment