Pages

Tuesday, April 2, 2019

Tanpa Pamrih, Bocah Gendong Temannya yang Lumpuh Tiap Hari ke Sekolah

Tentu bukan hal mudah untuk Xu selama melakukan perjalanan ke sekolah sambil menggendong sahabatnya. Xu bahkan setia menemani Zhang saat ingin ke toilet maupun berjalan menaiki tangga.

"Selama bertahun-tahun, Xu terus melakukan perbuatan baik dan tidak pernah mengeluh di depan para guru dan teman sekelasnya," ucap salah satu guru kepada Sichuan Online.

Ibu Xu bahkan tidak menyadari perilaku tanpa pamrih putranya. Dia mengatakan bahwa putranya pemali dan tidak pernah membahas perbuatan baiknya dengan keluarga. Dia bahkan mengetahui apa yang dilakukan putranya dari teman sekelas Xu.

Saat ditanya tentang keinginannya, Xu mengatakan bahwa semua yang ingin dia lakukan adalah terus membantu orang lain di sekitarnya.

Pada usia empat tahun, Zhang didiagnosis dengan kondisi otot yang langka. Kondisi yang tidak dapat disembuhkan ini disebut myasthenia gravis, yang menyebabkan Zhang kehilangan kendali atas otot-otot sukarela di kakinya, sehingga membuatnya sulit berjalan sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Hujan deras yang mengguyur kawasan Ujungberung Bandung memicu jebolnya tanggul Cijambe hari Senin (1/4). Air deras masuk ke bangunan sekolah dasar yang terletak di belakang tanggul.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2K82Jbc

No comments:

Post a Comment