Pages

Saturday, May 4, 2019

5 Cara Ubah Smartphone Lawas Jadi Barang Elektronik Fungsional

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, hampir dapat dipastikan akan selalu ada model smartphone dengan teknologi terkini yang hadir di pasaran.

Oleh sebab itu, menjadi lumrah seseorang semakin mudah berganti smartphone, terutama bagi mereka yang selalu mengikuti tren teknologi terkini.

Namun, setelah mendapatkan smartphone baru, tidak jarang pengguna bingung menentukan apa yang harus dilakukan untuk perangkat lawasnya.

Meskipun ada beberapa opsi yang dapat diambil, seperti menjualnya, diberikan pada orang lain, atau mendaur ulangnya.

Ketiga opsi itu merupakan hal paling wajar dilakukan seseorang saat mendapatkan smartphone baru. Akan tetapi, dengan sedikit trik, smartphone lawas sebenarnya dapat dibuah menjadi peralatan elektronik yang fungsional.

Hal itu dimungkinkan sebab smartphone pada dasarnya merupakan perangkat komputer sederhana yang dibekali dengan kamera, sehingga pengguna dapat memanfaatkannya untuk beragam fungsi lain.

Melalui trik semacam ini, pengguna juga dapat menghemat dana ketimbang membeli perangkat elektronik baru.

Karenanya, untuk mengetahui lebih jelas cara mengubah smartphone lawas jadi fungsional, simak tips singkat yang dikutip dari CNET, Sabtu (4/5/2019), berikut ini.

1. Mengubah smartphone Android-mu menjadi Google Home

Untuk mengubah smartphone Android lawasmu menjadi Google Home bukan perkara sulit. Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan, karena memang fitur Google Assistant sudah tersedia di smartphone Android.

Jadi, kamu tinggal memastikan smartphone Android-mu menggunakan versi terbaru dan hubungkan dengan speaker bluetooth. Setelah itu, kamu tinggal mengucapkan 'OK, Google' dan memberikan perintah suara.

Nantinya, seluruh hasil perintah akan diberikan langsung melalui speaker tersebut dan kamu sudah mendapatkan Google Home versi sederhana. 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VMGZWL

No comments:

Post a Comment