Pages

Wednesday, May 8, 2019

Inilah Negara-negara dengan Waktu Puasa Tercepat, Ada yang 8 Jam

1. Antartika

Antartika adalah daerah yang memiliki waktu puasa tercepat di dunia, yaitu kurang lebih 8 jam 18 menit saja. Waktu imsak di Antartika adalah pukul 06:30 pagi, sedangkan waktu berbuka puasa adalah pukul 15:48.

2. Chili

Chili terletak di Amerika Serikat menjadi negara kedua dengan waktu puasa terpendek. Umat Islam di Chili hanya menjalankan ibadah puasa setiap harinya kurang lebih 9 jam saja. Puasa mereka berjalan mulai pukul 05:31 sampai dengan 15:00 waktu setempat. Meskipun sebentar, umat Islam di Chili harus berpuasa di cuaca yang dingin dan juga udara yang cukup kering.

3. Argentina

Hampir sama dengan Chili, di Argentina puasa juga berjalan kurang lebih hanya 9 jam saja, tepatnya adalah sekitar 9 jam 40 menit. Umat Islam di negara Argentina juga tidak terlalu banyak. Namun mereka tetap menjalankan kewajiban ibadah puasa.

4. Afrika Selatan

Negara selanjutnya adalah Afrika Selatan dengan waktu puasa kurang lebih 10 jam 30 menit saja. Meskipun cukup sebentar, umat Islam di Afrika Selatan harus ekstra menahan cobaan saat berpuasa, karena cuaca yang sangat panas.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2H6hsOR

No comments:

Post a Comment