Pages

Saturday, May 4, 2019

Pembalap Indonesia Berbagi Pengalaman Berpuasa di Jepang yang Dingin dan Berangin

Liputan6.com, Jakarta Tampil di balapan internasional, pembalap seperti Wahyu Aji Trilaksana tentu jumpa dengan agenda balap yang berbarengan dengan jatuhnya bulan Ramadan. Untuk tahun ini, itu terjadi pada seri ketiga Asian Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Chang international, Buriram, Thailand pada 31 Mei hingga 2 Juni nanti.

Namun Wahyu Aji punya pengalaman berpuasa di bulan Ramadan yang berbarengan dengan agenda balap seri ketiga ARRC pada 2017 lalu. Saat itu, dia membalap di Jepang yang sedang dalam kondisi dingin dan berangin.

Mantan pembalap Yamaha Racing Indonesia yang kini membela TKKR Racing Malaysia ini mengaku harus jalani tantangan berat berpuasa di Jepang. Ini karena durasi waktu berpuasa yang lebih lama ketimbang di Indonesia.

Selain itu, kondisi cuaca di Jepang disebutnya tidak panas. Meski begitu, angin di Jepang sangat kencang sehingga membuat daya tahan tubuh bisa terganggu saat menjalani puasa di bulan Ramadan.

"Sebenarnya di Jepang, kalau ditanya tahan atau tidak berpuasa, saya yakin pasti kuat. Itu karena cuaca di sana gak panas," katanya kepada Liputan6.com.

"Hanya perlu diwaspadai itu anginnya kencang sekali. Saya harus pandai-pandai jaga kesehatan supaya tidak masuk angin saat berpuasa. Kebayang kan perut kosong dingin terus angin gede," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VLbj4a

No comments:

Post a Comment