Pages

Thursday, January 10, 2019

Kelebihan dan Kekurangan Internet, Kamu yang Suka Berselancar Harus Tahu

1. Jangan suka unggah data pribadi

Tindakan mengunggah data pribadi terkadang dilakukan oleh beberapa pengguna sosial media atau internet. Mengunggah data pribadi yang penting itu sama saja kamu membocorkan informasi rahasia diri sendiri. Data pribadi tersebut bisa saja dimanipulasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Mengawasi penggunaan internet untuk anak-anak

Saat ini akses internet memang bukan hanya mereka saja yang sudah remaja dan dewasa, anak-anak pun sudah amat dekat dengan internet. Tentu hal ini banyak berdampak negatif jika penggunaannya tidak diawasi oleh orang tua.

Ya, hal ini karena anak-anak pasti belum tahu mana yang baik dan benar apalagi mengambil sikap dari sesuatu yang mereka lihat di internet. Anak-anak sangat mudah terpengaruh, oleh karena itu di sini jika kamu sebagai orang tua, awasilah penggunaan internet anak sebaik dan seketat mungkin.

Itulah beberapa hal paling penting yang harus diperhatikan oleh para pengguna internet. Perlu diketahui pula bahwa setiap hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Melihat kelebihan dan kekurangan internet tentu saja tergantung bagaimana pengguna internet mengelola atau mengonsumsinya.

Reporter: Afifah Cinthia Pasha

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2TAvAEA

No comments:

Post a Comment