Pages

Thursday, January 10, 2019

Kisah Haru Anshu Kumar, Pria Mirip Alien dari India

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria 21 tahun asal India, Anshu Kumar, tengah ramai dibincangkan publik karena dianggap memiliki kondisi wajah mirip alien. Dia memiliki kepala yang lebih besar dari tubuhnya, membuatnya kesulitan berdiri bahkan sulit berjalan normal.

Dokter mengungkapkan kondisinya mungkin merupakan sindrom Jacobsen, yakni suatu kondisi langka yang disebabkan oleh hilangnya beberapa gen dalam kromosom 11. Kondisi ini terkadang disebut parsial monosomi 11. Kondisi ini terjadi pada sekitar 1 dari 100.000 bayi baru lahir.

Seperti dilansir Healthline, sindrom Jacobsen sering menyebabkan cacat lahir, gangguan perilaku, gangguan ingatan dan keterampilan berpikir. Sindrom ini juga dikaitkan dengan autisme. Bahkan kondisi ini dapat menyebabkan sejumlah komplikasi kesehatan yang serius.

Gejala fisik lainnya termasuk fitur wajah yang khas, termasuk mata lebar dengan kelopak mata turun, telinga kecil, sudut mulut yang menurun, rahang bawah kecil, bibir atas yang tipis, lipatan kulit menutupi sudut dalam mata.

Banyak orang dengan sindrom Jacobsen juga mengalami gangguan kognitif, termasuk ada masalah dalam perkembangan kemampuan bicara dan motorik.

Saksikan juga video menarik berikut

Kepala seorang pria asal India membesar karena penyakit. Ia dijuluki alien oleh penduduk setempat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2THPIoA

No comments:

Post a Comment