Pages

Friday, April 12, 2019

Semangat Arema FC dan Persebaya Berebut Trofi Baru Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019 juga mempertemukan dua klub asal Jawa Timur di laga final. Pertemuan ini bukan kebetulan semata. Kualitas permainan dan strategi ciamik yang dipertontonkan kedua tim membawa mereka ke pertemuan puncak di Piala Presiden 2019.

Ini juga seakan menegaskan kalau Jawa Timur sedang menunjukkan identitas mereka sebagai kiblat sepak bola nasional. Di Indonesia, Jawa Timur memang jadi pusat munculnya banyak pemain-pemain hebat. Klub-klub besar seperti Arema FC, Persebaya Surabaya, Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan hanya beberapa yang kerap malang melintang di kasta tertinggi sepak bola nasional.

Masih banyak lagi klub-klub asal divisi dua dan tiga yang juga berperan untuk sepak bola nasional. Pada duel Arema vs Persebaya malam nanti akan bertemu pemain-pemain terbaik di Indonesia sekarang seperti Dedik Setiawan, Osvaldo Haay, Irfan Jaya dan Hanif Sjahbandi.

Pemain-pemain asing terbaik juga muncul dalam persaingan. Arema FC punya Makan Konate, sedangkan Persebaya punya Damian Lizio, Amido Balde dan Jalilov. Dua tim asal Jawa Timur ini memang jadi tolak ukur tim terbaik di Jawa Timur atau bahkan Indonesia saat ini.

Semangat pantang menyerah diperlihatkan kedua tim. Arema FC misalnya ogah kejar hasil imbang meski itu bisa mengantarkan mereka jadi juara.

"Tentu kami ingin menang. Saya pribadi optimistis bisa mendapatkan hasil tersebut," ujarnya.

Jadwal padat Piala Presiden 2019 diakali Arema dengan mengistirahatkan pemainnya pada Rabu (10/4/2019) lalu. Milo mengaku tak mau pemainnya cengeng menghadapi jadwal berat dan siap tunjukkan karakter.

"Sebenarnya tidak mudah main dengan jadwal padat di Piala Presiden ini. Namun kami ingin memperlihatkan karakter tim ini. Apalagi main di kandang sendiri," jelasnya.

"Tim sekarang sudah bermain fantastik. Mereka tidak takut ketika main di Surabaya. Jadi saat main di Malang, saya percaya bisa mereka bisa lebih baik lagi," tegas dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Z4lZcQ

No comments:

Post a Comment